ADV2 ADV2

Disdik Kotamobagu Himbau Orang Tua Bentuk Karakter Anak Lewat PAUD

Bagikan Artikel Ini:

 

Gaeda Gonibala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu melalui Kepala Seksi (Kasie) Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (LPAUD) Gaeda Gonibala, menghimbau kepada orang tua yang ingin menyekolahkan anak agar sebaiknya bentuklah karakter anak lewat kelompok bermain sekolah PAUD.

Sebab, kata Gaeda, sarana dan prasarana lembaga PAUD telah disiapkan Pemerintah untuk anak usia dini yang baru mulai menuntut pendidikan karakter.

“Kan di Kotamobagu lembaga PAUD ada sekitar 120 dan Taman Kanak-Kanak (TK) ada 54, jadi saya pikir fasilitas ini sangat membantu anak-anak kita untuk bisa bersekolah dimulai dari pembentukan karakter, pengenalan huruf, membaca dan menulis serta berjenjang sampai lanjut sekolah,” kata Gaeda, kepada media Beritatotabuan.com di ruang kerjanya, rabu (10/10/2018).

Ketersediaan fasilitas lembaga itu lanjut Gaeda, bisa dimanfaatkan anak-anak kita yang ingin bersekolah. Namun masih kata Gaeda, tidak menutup kemungkinan masih banyak lagi lembaga lain di Kotamobagu ini yang memberikan pendidikan yang sama seperti PAUD.

“Contohnya ada lembaga swasta yang didirikan secara inisiatif oleh masyarakat yang bertujuan untuk melatih anak-anak memberikan pemahaman membaca dan menulis, dan ini adalah hal yang positif bagi saya,” ujarnya.

Untuk itu ia menghimbau agar para orang tua turut berperan aktif memberikan partisipasi menyekolahkan anak secara berjenjang dan terstruktur, “Agar karakter dan pemahaman anak tidak kacau, jika cara memberikan pendidikan yang tidak bertahap,” himbaunya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.