ADV2 ADV2

Disdukcapil Bolmong Terima 4 Ribu Blangko e-KTP

Share This:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow kembali menerima sekitar 4.000 blangko pembuatan KTP Elektronik dari pemerintah Provinsi Sulut maupun Kementerian Dalam Negeri. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala kepada sejumlah awak media.

“Dari 4.000 blangko tersebut, 3.000 diantaranya kita dapat dari Kementerian Dalam Negeri, sementara yang sisanya diberikan oleh Pemeritah Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Iswan.

Meski demikian, Iswan mengatakan dari jumlah 4.000 blangko yang ada tersegut, saat ini pihaknya tinggal menyisakan sekitar 370 blangko. “Untuk 3.630 blangko lainnya sudah terserap pada warga yang mengurus KTP Elektronik guna kepentingan mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Iswan mengatakan, ratusan blangko sisa tersebut akan dimaksimalkan mereka dengan melakukan perekaman langsung ke sejumlah wilayah yang ada di daerah itu. “Kita akan turun langsung untuk memaksimalkan perekaman e-KTP ini. Belum lama ini tim kami juga sudah turun ke wilayah Dumoga,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: