ADV2 ADV2

PAD Penyewaaan Excavator Mini di Dinas Pekerjaan Umum Baru Sentuh Angka 71 Persen

Share This:

 

Idil Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu mencapai 71 Persen hingga Oktober ini. Yang bersumber dari penyewaan alat berat. Dijelaskan Kepala Bidang Peralatan, Idil Paputungan, tahun 2018 ini pihaknya ditargetkan Rp 275 Juta untuk PAD bidang peralatan.

“Sampai bulan Oktober ini kita baru mencapai sekitar Rp 195 Juta atau 71 persen dari target Rp 275 Juta. Dan itu kita sudah setor ke khas daerah. Saat ini upaya yang kita pacu masih mengejar Rp 79 juta lagi untuk melengkapi target PAD itu supaya menjadi seratus persen,” ungkapnya, Kamis (18/10/2018).

Meski agak sulit kata Idil, namun pihaknya tetap berupaya memenuhi agar mencapai target hingga seratus persen sampai Desember ini. “Kami juga sering mengalami kesulitan menyewakan peralatan ini karena kebanyakan kontraktor tidak lagi menyewa alat di Dinas, entah mereka sudah ada alat pribadi. Yang sering disewa hanya Excavator Mini sedangkan alat lain hanya terparkir,” ujarnya.

Alat yang ada lanjutnya, antara lain  1 Unit Excavator Mini, 2 Bomak, 1 Unit Baby Roller dan 4 Dam Truk, seraya menambahkan, kalau instansinya kemarin sempat dikunjungi Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH . “Pak Wakil datang melihat juga alat-alat yang disewakan ini, pak Wakil sambil mengatakan bahwa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengelola PAD agar bisa otpimalkan apa yang bisa dijadikan sumber PAD, seperti sewa alat berat yang ada di Dinas ini,” imbunya. (febri limbanon)

author

Author: