ADV2 ADV2

Pantau Kinerja Guru, Sekolah di Bolmong Bakal Dilengkapi CCTV

Share This:

 

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Target Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow untuk meningkatkan kualitas pendidikan mulai ditonjolkan. Setelah sebelumnya melakukan penyerahan bantuan seragam kepada ribuan siswa baru di daerah itu, kini orang nomor satu di Bolmong itu bakal mengawasi ketat kinerja para tenaga pengajar di wilayah teraebut. Salah satu caranya adalah dengan memasang CCTV di setiap sekolah yang ada di Bolmong.
“Di akhir tahun 2019 nanti akan terpasang CCTV di sekolah-sekolah baik SD maupun SMP. Hal ini bertujuan agar mudah untuk memonitor serta emantau aktivitas belajar mengajar sekaligus memantau kehadiran para guru,” ujar Yasti.
Bupati juga meminta kepada para guru agar melaporkan kepada dirinya, apabila terdapat oknum-oknum di Dinas Pendidikan yang sengaja mempersulit pengurusan berkas guru-guru, “Kalau sampai ada laporan maka oknum tersebut akan dicopot dari jabatannya. Selain itu saya juga meminta untuk segera melaporkan kalau ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Bupati dalam pengisian jabatan kepala sekolah, karena jabatan kepala sekolah itu ditentukan di tingkatan Baperjakat,” tegasnya.
Tidak tanggung tanggung, Bupati pun menegaskan kalau sampai mengetahui ada jabatan kepala sekolah karena dibayar, maka dirinya tidak segan-segan mencopot jabatan kepala sekolah itu. (mg2/jun)

author

Author: