ADV2 ADV2

Serahkan Bantuan Seragam Sekolah, Ini Pesan Bupati

Share This:

 

Bupati Bolaang Mongondow saat menuerahkan bantuam seragam sekolah ke siswa baru

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (15/10/2018) menyerahkan langsung bantuan seragam ke siswa baru, dimana acara itu dirangkaikan dengan Rapat Evaluasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan DAK yang diikuti oleh para Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP se-kabupaten Bolaang Mongondow. “Profesi guru adalah pekerjaan yang paling mulia disisi Allah SWT Tuhan yang maha kuasa dan paling mulia diantara sesama manusia, karena guru dituntut untuk dapat memberikan pengabdian yang terbaik untuk anak didiknya. Lebih dari itu. kualitas siswa-siswi nanti itu ditentukan dari kualitas setiap guru yang ada di sekolah, maka dari itu setiap guru dituntut untuk harus memperbaiki kualitasnya, karena kalau kualitas guru-guru hanya pas-pasan, maka Kabupaten Bolaang Mongondow tidak pernah akan maju dan akan kalah bersaing dengan daerah lain,” jelas Bupati dalam sambutannya.
Bupati mengatakan, saat ini kualitas pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow masih kalah jauh bila dibandingkan dengan kualitas pendidikan di era yang terdahulu, “Sehingga saya minta kepada para guru untuk bersama-sama memperbaiki kualitas anak didik dengan cara meningkatkan kompetensi para guru, dimulai dari disiplin selama jam pelajaran yaitu mulai dari jam masuk sekolah,” tambahnya.
Bupati juga menginginkan akan ada sekolah-sekolah baik itu SD maupun SMP yang menjadi sekolah unggulan dan percontohan yang dapat dibanggakan karena hal tersebut Menurutny merupakan tugas dan tanggungjawab semua elen masyarakat.
Diketahui paket bantuan seragam sekolah dan perlengkapannya untuk tahap I diberikan kepada siswa baru SD dan SMP dimana untuk Siswa SD sebanyak 4114 siswa penerima dan untuk Siswa SMP sebanyak 2680 siswa penerima yang anggarannya bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2018 pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow. (mg2/jun)

author

Author: