ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Sukses Lakukan Operasi Perdana, DPRD Bolmut Apresiasi RSUD

Share This:

 

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengapresiasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sukses melakukan operasi perdana.
Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak Mengatakan, upaya peningkatan alat kesehatan (Alkes) yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) di RSUD yang berdiri lebih kurang empat tahun lalu, berhasil dengan dilakukannya operasi perdana. “Keberhasilan operasi sesat di RSUD Bolmut harus diapresiasi, sebab ini upaya mengurangi tingginya angka kematian ibu dan anak. Biasanya paling cepat 3 jam dirujuk ke daerah Gorontalo tapi hari ini sudah hadir alat penunjang operasi sesar di RSUD Bolmut, sehingta masyarakat bisa dengan cepat ditangani,” Kata Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak.
Ambarak juga menyarankan kepada keluarga pasien yang baru berhasil dioperasi sesar di RSUD Bolmut, agar menamai anak mereka dengan nama Depri untuk anak laki-laki dan Winny untuk anak perempuan. “Karena itu anak yang lahir pertama lewat operasi sesar di RSUD Bolmut. Depri itu nama Bupati Bolmut dan Winny adalah nama Dirut RSUD,” katanya menyarankan.
Sementara itu, Direktur RSUD Bolmut, dr Winny Mawarny Sowikromo mengungkapkan, bahwa operasi kandungan tersebut berjalan sukses setelah berkoordinasi dengan dokter ahli dan melihat alat kesehatan dinilai mendukung maka dilaksanakanlah operasi tersebut. “Alhamdulillah operasi berjalan lancar. Pasien dari warga Desa Biontong, Kecamatan Bolangitang Timur. Bayi lahir dengan kondisi sehat dan berjenis kelamin laki- laki,” singkatnya. (i-one)

author

Author: