Tekuni Usaha Service TV, James Raup Rp3 Juta Sebulan

Bagikan Artikel Ini:

 

James Makaluas seorang warga Sampana yang menekuni usaha Service TV

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ternyata jasa servis Tele Visi (TV) bisa menjanjikan. Dibuktikan oleh James Makaluas, warga Kelurahan Sampana, Kecamatan Kotamobagu, ia menekuni bisnis Jasa tersebut dapat menjamin kebutuhan ekonominya Keluarganya.

Menurutnya, bisnis yang dijalaninya dimulai sejak 4 tahun, dengan modal yang sedikit namun bisa untung banyak. “Saya sejak empat tahun ini memulai bisnis Jasa ini, saya melayani servis dalam satu unit TV ongkos kerja sebesar Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu, dengan modal yang saya keluarkan secara pribadi untuk penyediaan alat servis hanya Rp 50 hingga Rp 60 ribu per unit TV, dari situ saya dapat untung Rp 100 ribu hingga  Rp 150 ribu per unit,” kata James, Senin (01/10/2018).

Meski begitu katanya, ongkos perbaikan TV masih tergantung juga ukuran kerusakan, jika mengalami kerusakan parah maka ongkos perbaikan bisa lebih dari yang ditetapkan. “Alasannya kalau ongkos perbaikan melebihi dari pada ongkos standar, itu karena saya perlu membeli alat lagi di toko untuk menggantikan alat baru pada TV yang rusak parah, dengan begitu TV bisa diperbaiki dengan sempurnah, kalau soal Tv yang diperbaiki biasanya dalam satu bulan itu ada sekitar 30 Tv yang harus saya perbaiki, ya bersyukur setial bulan saya bisa dapat untung Rp 3 Juta,” ujarnya.

Selebihnya kata dia lagi, ia berharap Pemkot dapat membantu usahanya tersebut berupa pengadaan alat yang saat ini tempat Jasa Servis miliknya masih banyak kekurangan. Ia pun mengaku sudah pernah mengurus izin  Usaha Kecil Menengah (UKM) ke Pemerintah Kotamobagu namun sampai saat ini tak kunjung menemukan titik terang, ungkapnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.