ADV2

Wabup Bolmong Hadiri Peringatan Hari Rabies Sedunia di Benteng Moraya

Share This:

 

Wabup Bolmong saat menghadiri peringatan Hari Rabies Sedunia di Kabupaten Minahasa

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Peringatan Hari Rabies Sedunia Pemprov Sulut yang dipusatkan di Benteng Moraya Tondano Kabupaten Minahasa Induk, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanni Ronny Tuuk STh. Dalam kesempatan itu, Yanni mengungkapkan ada sejumlah pesan yang disampaikan oleh Asisten Deputi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Kemenko PMK, drg Naalih Kelsum PhD. “Asisten Deputi drg Naalih a menjelaskan arti dari rabies dan bahaya dari rabies yang sudah memakan banyak korban, serta pentingnya vaksinasi dalam proses pencegahan,” ujar Yanni.

Yanni pun mengatakan nantinya pesan-pesan yang disampaikan oleh pemerintah pusat dalam perayaan hari rabies Sedunia tersebut, akan diaplikasikan ke wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow. “Tentu hal ini akan dikordinasikan dengan instansi teknis terkait dalam rangka bagian dari pelayanan ke masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Roy Roring dalam sambutannya pada acara itu mengucapkan rasa terima kasihnya atas suksesnya kegiatan tersebut yang merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (mg2/jun)

author

Author: