ADV2 ADV2

Walikota Kotamoabgu Jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 90

Share This:

ADVETORIAL

Walikota Kotamobagu saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL—Walikota Kotamobagu, Ir Hj. Tatong Bara, menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90, Senin (29/10/2018) pagi tadi. Dalam kesempatan itu, Walikota Kotamobagu yang membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menyampaikan bahwa kita semua  berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus komitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan Negeri ini. “Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun Bangsa, Satukan Indonesia,” ujar Tatong.

Walikota Kotamobagu saat membacakan sambutan dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90

Dikatakannya lagi bahwa, Hari Sumpah Pemuda ke – 90 yang kali ini mengambil Tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan Generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak Mulia, Sehat, Cerdas, Kreatif, Inovatif, Mandiri, Demokratis, Bertanggung Jawab, Berdaya Saing, serta memiliki jiwa Kepemimpinan, Kewirausahaan, Kepeloporan, dan Kebangsaan, berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Pengibaran bendera merah putih dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90

“Revolusi Mental yang dicanangkan oleh  Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. ciri pemuda yang maju adalah pemuda Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju,” tambahnya.

Suasana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Adnan, S.Sos, M.Si, para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Camat, Lurah dan Sangadi, serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (advetorial/jun)

author

Author: