Wawali Kotamobagu Pantau Kondisi TPA Mongkonai

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu saat berada di penampungan kardus bekas di TPA Mongkonai

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU— Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Selasa (23/10/2018)  memantau langsung kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Mongkonai. Pada kesempatan tersebut, Nayodo juga meminta kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu untuk dapat terus mengoptimalkan para petugas, dan sejumlah alat berat di TPA Mongkonai. “Saya juga meminta alat berat yang saat ini dioperasikan di TPA Mongkonai untuk terus dioptimalkan, termasuk juga memperbaiki beberapa alat berat, yang saat ini masih mengalami kerusakan,” ujar Nayodo.

Nayodo pun mengatakan bahwa kedepan akan diupayakan penggunaan teknologi tepat guna, seperti membuat kincir air, sebagai pembangkit tenaga listrik, dengan memanfaatkan air dari sungai yang berada di dekat TPA Mongkonai. “Dengan penggunaan kincir air sebagai pembangkit tenaga listrik, maka diharapkan juga akan dapat menghemat biaya pembayaran listrik di TPA Mongkonai,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu yang didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Abdul Thalib,  juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung gedung tempat pembuatan kompos, serta tempat pengolahan sampah yang berada di lokasi TPA Mongkonai. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.