ADV2 ADV2

Wawali Minta SKPD Terkait Untuk Data Jumlah Tenaga Kerja Asing di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu saat melakukan kunjungan ke sejumlah kantor SKPD siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH meminta kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker) untuk mendata seluruh jumlah tenaga kerja asing  yang ada di daerahnya. Hal tersebut dikatakan Nayodo saat menggelar kunjungan kerja ke Disperinaker Kotamobagu, Rabu (31/10/2018) siang tadi. “Selain terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saya juga meminta kepada SKPD untuk memiliki data yang lengkap, khususnya yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsinya, seperti Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, yang harus memiki jumlah tenaga kerja asing yang ada di Kota Kotamobagu,” ujar Wakil Walikota

Selain itu, Nayodo dalam kunjungan kerjanya ke sejumlah SKPD pun meminta agar seluruh instansi yang memiliki target Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar bisa memaksimalkan target tersebut. ““Berbagai fasilitas yang bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah, harus dapat lebih dioptimalkan lagi, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga yang memiliki fasilitas Kolam Renang,” tambah Nayodo saat berada di Kantor Dinas Pemuda dan Oahraga (Dispora) Kotamobagu.

Masih dalam kesempatan yang sama, Nayodo yang juga mengunjungi kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, berharap agar sektor pariwisata yang ada di Kotamobagu, untuk kedepan bisa lebih dimaksimalkan. “Ini penting, untuk menarik wisatawan dari luar agar bisa berkunjung ke Kotamobagu. Dimana, dengan begitu maka daerah kita bisa lebih dikenal luas nantinya,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.