ADV2 ADV2 ADV2

2019, Diknas Bolmut Programkan Diklat Khusus Bagi Calon Kepala Sekolah dan Pengawas

Share This:

 

Iwan Panigoro

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Tahun 2019 pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud)  Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan memprogramkan Pendidikan Dan Pelatihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah (Kepsek) Dan Pengawas guna meningkatkan sumber daya manusia dibidang pendidikan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Dikbud melalui Kepala Bidang Diksar dan GTK Bolmut, Iwan Panigoro saat dikonfirmasi diruang kerjanya oleh awak media, Kamis (22/11/2018) mengatakan, pihak Dikbud Bolmut akan memprogramkan Diklat Calon Kepsek Dan Pengawas ditingkatan SD dan SMP. “Diklat Calon Kepsek Dan Pengawas ini wajib diikuti karena ini merupakan sebagai persyaratan untuk peningkatan sumber daya manusia dibidang pendidikan,”kata Panigoro.

Iwan Panigoro menambahkan , yang menjadi prioritas tahap pertama yakni yang sementara menjabat Kepsek yang belum mengikuti Diklat dan ini wajib diikuti. “Jika Kepsek tidak mengikuti Diklat tersebut, maka akan berdampak pada tidak disalurkannya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” ujarnya.

“Selain Diklat Calon Kepsek Dan Pengawas, pihak Dikbud Bolmut ada program Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan menyangkut dana BOS dan Program Indonesia Pintar (PIP),” tambah Panigoro menutup pembicaraan. (i-one)

author

Author: