Akhir Tahun, Investasi di Kotamobagu Bakal Bertambah Rp10 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala DPMPTSP Noval Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Daya tarik Kotambagu di mataa Investor kian tinggi. Betapa tidak, diketahui saat ini Pemerintah Kotamobagu Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), diketahui tengah memproses perijinan investasi perumahan. Kepala Dinas PMPTSP, Noval Manoppo, kepada awak media ini mengatakan, investor tersebut sedang mengurus kelengkapan persyaratan untuk perizinan. “Sebelum izin diurus masih ada yang harus dilakukan yaitu Upaya pemantauan lingkungan dan upaya kelayakan lingkungan, kalau ini sudah beres baru kemudian dilanjutkan dengan mengurus izin IMB serta persyaratan selanjutnya harus dilengkapi juga,” ujar Noval, Selasa (27/11/2018).

Rencana lokasi kata Noval, nantinya perumahan akan dibangun di Jalan Desa Bungko dengan luas lahan sekitar dua hektare. “Di area lokasi itu tidak jauh dari perumahan yang sebelumnya sudah ada lebih dulu di situ, ada sekitar 110 bangunan rencana dibangun nanti oleh investor dan rumah itu dikhususkan untuk kalangan ekonomi menengah kebawah, mungkin awal 2019 akan dimulai,” kata Noval.

Bangunan tersebut Noval menambahkan, diserasikan dengan tipe 36 rata-rata, “Jadi kalau penghasilan empat juta per bulan tidak boleh ambil rumah disitu, karena hanya untuk ekonomi menengah kebawah, ya nilai inveatasi ini sebebasar Rp 10 Miliar dan investor dengan Pemerintah sudah bangun sistem kerja sama menyangkut pembangunan perumahan itu, salah satunya harus menjadi kesepakatan yaitu bahan bangunan harus dibeli dari Kotamobagu,” ungkapnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.