ADV2 ADV2

Belum Dioperasikan, Bandar Udara di Lolak Sudah Sumbang PAD

Share This:

 

Lokasi Pembangunan Bandar Udara Lolak Kabupaten Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Masih dalam tahapan pembangunan, dan terhitung belum dioperasikan namun bandar udara di Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow rupanya sudah mulai menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk wilayah itu. Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong, Zulfadly Binol saat ditemui beritatotabuan.com, Selasa (06/11/2018).

“Untuk pekerjaan pembangunan bandar udara tahap I dengan total anggaran Rp. 16.599.000.000, kita mendapatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 696.523.600 yang sudah di setor melalui Kas Daerah bendahara penerimaan pada tanggal 23 Oktober 2018 lalu,” ujar Zulfadly.

Dirinya menambahkan, PAD tersebut didapatkan dari proses galian C yang materialnya dipakai untuk proses pembangunan bandara tahap I tersebut. “Itu merupakan PAD Retribusi Galian C,” tambahnya.

Masih menurut Binol kedepan dalam proses pembangunan lanjutan bandar udara tersebut, tidak menutup kemungkinan masih akan ada pundi pundi pemasukan daerah yang baru. (mg2/jun)

author

Author: