Bupati Bolmong Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat berbincang bersama dengan sejumlah kepala daerah lain di Sulut di sela-sela Pembekalan Pimpinan Daerah di Kementerian Dalam Negeri1

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj  Yasti Soepredjo Mokoagow  bersama para Kepala Daerah lainnnya di Indonesia, Senin (26/11/2018) pagi tadi mengikuti kegiatan penyelenggaraan pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Kegiatan yang akan digulir hingga tanggal 28 November 2018 mendatang tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahji Kumolo.

Dimana, kegiatan tersebut menurut Bupati sangat penting diikuti sebagai salah satu langkah mendalami kebijakan-kebijakan pemerintah dalam negeri terkait dengan pengelolaan dan manajemen pemerintahan daerah. “Kegiatan ini sangat bermanfaat guna upaya dalam peningkatan kemampuan dan wawasan Kepala Daerah, sehingga kedepan kualitas sumberdaya Kepala Daerah dan dapat menjalankan birokrasi sesuai dengan yang diharapkan rakyat,” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, materi yang diikuti sangat bermanfaat, agar dapat bekerja sesuai regulasi yang ada, karena seperti diketahui dalam Diklat ini adanya pula pembahasan kebijakan Kemendagri diberbagai bidang, diantaranya bidang Sekretaris Jendral, Bidang Pengawasan, Bidang Pengembangan SDM dan Otonomi Daerah.

“Semua Bidang Kemendagri memberikan materinya, dan diantaranya Materi disampaikan oleh Menko PMK, Menkopolhukam juga dari KPK, Kapolri dan Menteri Keuangan, Menpan RB dan Reformasi Birokrasi dan tentu Materi dari Mendagri sendiri,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.