ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut : APBD 2019 Harus Berdampak Positif ke Masyarakat

Share This:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Abdul Eba Nani mengatakan, kalau pihaknya akan memperjuangkan seluruh postur dn draft APBD tahun 2019 bisa memberikan dampak positif ke masyarakat. Hal tersebut dikatakan Eba disela-sela proses pembahasan APBD tahun 2019 oleh DPRD Bolmong Utara bersama dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di darah itu. “Sudah menjadi komitmen kami DPRD, untuk mengawal seluruh proses penganggaran di daerah agar bisa berdampak positif ke masyarakat,” tegasnya.

Eba bahkan mengatakan kalau pihaknya akan mencermati dengan teliti seluruh program yang telah disusun SKPD, dan dirancang anggarannya dalam postur APBD tahun 2019 yang saat ini sementara dibahas mereka.  “Kegiatan yang dinilai belum terlalu mendesak akan kita tunda dulu. Yang kita dahulukan adalah kegiatan yang memiliki asas manfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

Proses pengawalan APBD tahun 2019 itu sendiri, dikatakan Eba telah dilakukan mereka sejak proses pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) sebelumnya. “Semua tahapan mulai dari KUA-PPAS sampai Ranperda-APBD 2019 telah DPRD laksanakan secara semaksimal. Mudah-mudahan dalam waktu dekat APBD yang kita bahas ini bisa difinalisasi dan ditetapkan jadi Perda,” tutupnya. (i-one)

author

Author: