DPRD Bolmut Masukkan Anggaran Perbaikan Jalan Desa Pontak dan Sogilir

Bagikan Artikel Ini:

 

Syaiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Keluhan masyarakat terkait dengan kondisi ruas jalan di Desa Pontak dan Sogilir yang saat ini sangat memprihatinkan, akhirnya dijawab oleh DPRD Kabupaten Bolmong Utara, dengan tindakan yang nyata dan terukur. Terbukti, dalam tahun anggaran 2019 nanti, DPRD Kabupaten Bolmut berhasil bersepakat dengan Pemkab Bolmong Utara, untuk mengalokasikan anggaran perbaikan ruas jalan di dua desa tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Saiful Ambarak SPd.I kepada sejumlah awak media.

“Kami DPRD telah mendengar keluhan warga ini. Dan dalam pembahasan APBD tahun 2019, kita telah bersepekat dengan pemerintah untuk mengalokasikan anggaran sekitar Rp8,9 miliar guna perbaikan ruas jalan di desa tersebut,” ucap Saiful.

Saiful mengatakan kalau pihak DPRD nantinya akan terus melakukan pengawalan, hingga dana tersebut bisa digunakan untuk perbaikan ruas jalan di dua desa yang saat ini sudah dalam kondisi yang memprihatinkan, akibat dari rusaknya jalan di desa mereka. “Akan kita kawal penuh. Sebagaimana tanggung jawab kami dalam hal penganggaran dan pengawasan program pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bolmut Hidayat Panigoro, membenarkan rencana perbaikan jalan di dua desa tersebut. “Sudah dianggararkan, rencananya awal tahun 2019 proses tender untuk perbaikan jalan tersebut akan dilakukan,” imbuh Hidayat. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.