ADV2 ADV2

DPRD Desak Pemkab Segera Masukkan Rancangan APBD 2019

Bagikan Artikel Ini:

 

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mogondow Utara meminta pemerintah untuk segera memasukkan draft Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmong Utara Abdul Eba Nani kepada sejumlah awak media, Selasa (14/11/2018).

“Kami mengingatkan Pemkab Bolmut agar bisa secepatnya memasukkan draft APBD tahun 2019. Sebab, waktu yang ada saat ini cukup mepet, dimana ketika terjadi keterlambatan tentu ada konsekuensi yang akan ditanggung,” tegas Eba,

Salah satu konsekuensi yang akan diterima oleh daerah, ketika terjadi keterlambatan pemasukan Ranperda APBD tahun 2019 adalah, dipakainya APBD mini selama setahun mendatang. “Selain itu akan ada keterlambatan pembayaran gaji, serta keterlambatan berjalannya program yang akan berdampak luas kepada daerah ini” tambahnya.

Dalam kesempatan berbeda, Sekda Kabupaten Bolmong Utara Drs Asripan Nani mengatakan kalau saat ini Pemkab Bolmut tengah memfinalisasi pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) di setiap SKPD. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dimasukkan untuk kemudian dibahas bersama DPRD. Yang pasti sebelum batas waktu berakhir semuanya akan kita tuntaskan,” imbuh Asripan. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.