ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Enam CCTV Detektor Retina dan Wajah Bakal Bertambah di Kotamobagu

Share This:

 

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peningkatan pelayanan publik di Kotamobagu terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Terbukti, setelah sebelumnya memasang 4 Close Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik, dalam waktu dekat Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) bakal menambah kembali 5 alat tersebut untuk dipasang di beberapa titik yang dianggap rawan di Kotamobagu.

“Rencananya akan ada penambahan 6 CCTV di daerah ini. Dimana, 6 CCTV tersebut akan dipasang di beberapa titik yang sudah kami bahas bersama,” ujar Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar kepada sejumlah awak media.

Yani menambahkan, titik-titik yang akan dipasang CCTV tersebut diantaranya adalah simpang tiga SDN 1 Kotamobagu, Kelurahan Mongkonai, Molinow, RSUD Kotamobagu di Pobundayan, dan Kelurahan Kotobangon. “Jadi jika ditambah dengan 4 titik CCTV sebelumnya seperti di areal Kompleks Kaantor Walikota, Taman Kota, Bundaran Paris, dan simpang Empat Kelurahan Mogolaing, maka jumlah seluruhnya akan menjadi 10 titik,” tambahnya.

Menariknya, CCTV yang akan terpasang seluruhnya tersebut dijelaskan Yani bukan CCTV ssembarangan. “CCTV ini adalah alat detektor yang bisa mendeteksi wajah, sampai retina. Sehingga ini bisa menjadi alat pengawasan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, sebab seluruh CCTV tersebut terkoneksi langsung dengan data center dan comman center yang ada,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: