ADV2 ADV2

Geluti Jasa Perbengkelan, Jarham Raup Rp 300 Ribu Per Hari

Share This:

 

Usaha perbengkelan milik Jarham Mokodompit yang terletak di simpang empat Kotobangon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jasa perbengkelan milik Jarham Mokodompit yang terletak di area strategis simpang empat Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur ini ternyata telah didirikan sejak puluhan tahun dan masih aktif sampai dengan saat ini.  Menurut Jarham, usaha tersebut bukan hal yang asing bagi warga Kotamobagu, bahkan sudah dikenal warga Kotamobagu sampai disudut-sudut Kota. Baginya, mungkin usaha yang ia miliki bisa saja dipandang sepeleh oleh bagi orang-orang yang kehidupannya sudah lebih dari cukup namun ia memiliki prinsip zaman sekarang tidak ada manusia yang mampu ikhlas memberikan kehidupan ekonomi bagi sesama manusia yang lain kecuali imbalan.

“Ya dengan usaha ini sudah bisa memberikan kecukupan kebutuhan keluarga saya, rasa syukur ini selalu saya limpahkan kepada yang maha kuasa karena darinya saya bisa mengais rejeki lewat usaha ini, alhamdulillah setiap hari saya bisa dapat Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu hasil dari usaha ini,” kata Jarham, Jumat (09/11/2018).

Bahkan kata Jarham, usahanya tersebut tidak pernah sepi dari pelanggan, selalu lancar, terlebih posisi bengkel ini letaknya tepat di tepi jalan trans Kotamobagu – Boltim. “Dalam satu hari saya tidak dapat menghitung kendaraan roda dua maupun roda empat yang saya layani dan perbaiki, bahkan tidak hanya kendaraan di Kotamobagu yang masuk tetapi ada juga kendaraan dari Kabupaten Boltim yang masuk, mereka sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Boltim sering kali kendaraan mereka masih singga di bengkel saya, ada yang menambah angin ban, ada ban roda ditambal dan ada juga yang minta kendaraannya dibongkar dan diperiksa kendala yang mereka alami pada saat dikendarai,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan usaha tersebut tidak memerlukan modal yang banyak, yang terpenting hanya memerlukan keahlian khusus yakni pengetahuan tentang dunia outomotif dan harus memahami kerangka dan jenis alat kendaraan serta mampu membuat bongkar pasang kendaraan sehingga kendala-kendala yang terjadi pada kendaraan dapat diketahui dengan tepat,” tutupnya.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kotamobagu, Tedi Makalalag mengatakan kalau jasa perbengkelan di Kotamobagu memang cukup menjanjikan. “Ini memang jasa yang cukup menjanjikan mengigat banyaknya kendaraan yang ada di daerah ini. Kita dari pemerintah pun ada beberapa program untuk menajamkan pelatihan-pelatihan keahlian seperti itu,” tutur Tedi. (febri limbanon)

author

Author: