Hujan Deras, Warga di Bantaran Sungai Diminta Waspada

Bagikan Artikel Ini:

 

Refly Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tingginya curah hujan di Kotamobagu akhir-akhir ini mendapatkan perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu. kepala BPBD Kotamobagu Refly Mokoginta menghimbau warga Kotamobagu yang tinggal di bantaran sungai mengantisipasi terjadi luapan air yang menyebabkan terjadinya banjir. Selain itu Refly juga mengingatkan warga untuk mengantisipasi ancaman pohon kayu yang rawan tumbang atau patah dan longsor.

“Terutama warga yang bermukim dibantaran sungai kami himbau harus berhati-hati dengan luapan air yang berarus deras, diminta kepada warga masyarakat yangg tinggal di bantaran sungai untuk tetap waspada, apabila debit air tinggi maka sebaiknya untuk sementara mengungsi di rumah keluarga yang jauh dari bantaran sungai sambil menunggu air surut kembali dan sebaiknya laranglah anak-anak untuk bermain di dekat bantaran sungai mengingat hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” jelas Refly.

Tidak hanya itu kata Refli, warga yang tinggal berdekatan dengan perbukitan harus juga berhati-hati, “Apabila hujan mengguyur berkepanjangan sebaiknya mengungsi sementara,” tambahnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.