Ini Kata Walikota Usai Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

Bagikan Artikel Ini:

 

Sertifikat dari Kemendari yang diterima Walikota Kotamobagu usai mengikuti pelatihan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Rabu (28/11/2018) kemarin akhirnya merampungkan prosses pelatihaan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang diikuti olehnya dan diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri selama 3 hari di Jakarta.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Tatong mengatakan kalau seluruh materi yang didapat olehnya bersama dengan sejumlah kepala daerah dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota lainnya dalam proses pelatihan tersebut sangat bermanfaat. “Seluruh materi yang didapat sangat positif bagi kami kepala daerah maupun Ketua DPRD. Sebab, dengan itu kita bisa lebih mendalami pengetahuan tentang manajemen kepemimpinan pemerintahan dalam negeri,” ujar Walikota.

Dari pelatihan itu juga, Walikota mengatakan kalau dirinya bersama dengan kepala daerah lainnya memiliki sebuah persepsi yang sama terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dalam negeri. “Yang pasti banyak yang kita dapat dan akhirnya mendapatkan kesamaan persepsi terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” tambahnya.

Diketahui, acara itu sendiri dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Senin 26 November 2018 lalu. Dimana, kegiatan itu digelar dengan menghadirkan seluruh kepala daerah dan Ketua DPRD yang ada di Indonesia, khususnya dari hasil Pilkada serentak tahun 2018 ini. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.