Ketua DPRD Bolmut Bersama Bupati Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Daerah 

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua DPRD Bolmut bersama Bupati dan kepala daerah lainnya di Sulut saat berfoto bersama di sela-sela kegiatan pelatihan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bupati dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menghadiri Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Khusus Kabupaten Kota Bupati dan Wabup/Wali Kota dan Wakil serta Ketua DPRD Tahun 2018, di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Kalibata Jakarta Selatan,Senin (26/11/2018). Kegiatan itu sendiri dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo.

Dimana, dalam sambutannya Mendagri meminta kepada para kepala daerah dan Ketua DPRD, untuk memperhatikan tugas pokok, sinergitas Forkopimda dan Pimpinan legislatif, masalah keamanan di daerah, masalah Radikallisme dan terorisme, Narkoba, serta tugas Kemendagri menyelenggarakan Pemerintahan, Otonomi daerah pada wilayah masing -masing.

Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak SPdI, saat dikonfirmasi mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan Pembekalan terhadap Kepala Daerah terpilih pada Pilkada Serentak Tahun 2017 dan 2018, serta kepada Ketua DPRD kabupaten/kota yang ada di Indonesia, dalam rangka meningkatkan kualitas Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, serta untuk mensinkronkan hubungan antara DPRD dan Pemerintah Daerah serta Pemerintah Pusat.

“Kegiatan ini sangatlah penting karena saya melihat perwujudan dari undang undang nomor 23 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pemerintah daerah benar benar di godok saat pelaksanaan acara ini,” singkat Ambarak.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.