Ketua TP-PKK Boltim Lepas Bibit Ikan Lele di Desa Sumber Rejo

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua TP PKK Boltim saat melepaskan secara simbolik benih ikan lele di Desa Sumber Rejo siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pencanangan program pembentukan produk unggulan kawasan pedesaan budi daya ikan air tawar, di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Rabu (28/11/2018) siang tadi dihadiri langsung oleh Ketua TP PK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Nursiwin Landjar Dunggio.

Bahkan, pada kesempatan tersebut, Pada kesempatan itu, Nursiwin didampingi Bupati Boltim Sehan Landjar, ikut menyerahkan dan melepas secara simbolis benih ikan lele yang turut disaksikan Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto, Wakil Ketua TP-PKK Titiek Susanti Mamonto, Camat Modayag Barat Uyun Pangalima serta masyarakat setempat. “Apresiasi kepada Pemerintah desa dan masyarakat yang bahu membahu melakukan inovasi menciptakan lapangan kerja sumber pendapatan masyarakat melalui dana desa,” ujar Nursiwin.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Rejo Mhercy Rotinsulu, mengungkapkan program yang dilaksanakan bertujuan untuk pemanfaatan pekarangan dan meningkatan ekonomi masyarakat desa demi mengsukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim. “Dengan melihat potensi sumber daya alam yang ada dan untuk merubah mindset atau pola pikir agar bukan hanya kita yang menjadi subyek perputaran ekonomi akan tetapi berusaha menjadi objek perputaran ekonomi khususnya di desa Sumber Rejo,” tuturnya.

Program itu, kata Dia, akan dibagikan ke 134 kepala keluarga dengan total pembiayaan senilau Rp 157 juta. “Sarana pembudidayaan ikan yang langsung di serahkan kepada masyarakat berupa tong, pompa oksigen, alat instalasi, dan 15.600 ekor bibit ikan lele. Untuk pakan ikan kita siapkan 140 Kg yang akan disalurkan sesuai perkembangan ikan,” bebernya.(mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.