ADV2 ADV2

KIP Sulut Puji Keberadaan Data Center Kotamobagu

Share This:

 

Komisioner KIP Sulut saat mengunjungi Data Center Kotamobagu1

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Komisi Informasi Publik (KIP) Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, Kamis (08/11/2018) pagi tadi. Soal kunjungan tersebut untuk melihat data center Pemerintah Kotamobagu. “Masyarakat Kotamobagu sudah sangat maju karena infratruktur sudah di Kota ini sudah siap, sistem data Pemerintah Kotamobagu sangat normatif,” ujar Ketua KIP Sulut, Andre Mongdong, kepada sejumlah awak media.

Data Diskominfo Kotamobagu lanjut Andre, sangat tersistematis dan tentunya sangat bermanfaat bagi perkembangan masyarakat dan kemajuan informasi Pemerintah Kotamobagu. “Tentunya ini juga mempermudah Pemerintah Kotamobagu untuk meng ‘update’ informasi setiap kegiatan SKPD dan masyarakat umum, sangat luar biasa karena masyarakat pun bisa mengetahui kegiatan Pemerintah Daerah dengan keterbukaan informasi publik lewat pelayanan data center milik Pemerintah Kotamobagu ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, kepada awak media mengatakan, pihaknya masih akan terus melakukan proses penyempurnaan terhadap seluruh sistem yang ada di dataa center Kotamobagu tersebut. “Sesuai petunjuk Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun depan semua sistem sudah harus jalan, petunjuk itu, awal 2019 sistem informasi sudah harus aktif, kemungkinan Januari mendatang kita mulai terapkan, tentunya kita siap sesuai dengan perintah itu,” imbuh Yani. (febri limbanon)

author

Author: