ADV2 ADV2

Peringati Maulid, Bupati Ajak Warga Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Bolmong saat membacakan Sambutan Bupati dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (23/11/2018) kemarin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam acara yang digelar di Desa Poigar Kecamatan Poigar tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk yang mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati, dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya ummat muslim yang ada di Bolmong untuk bisa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. “Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi kali ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya, mampu mencontoh keteladanan yang melekat pada diri Rasulullah, baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial, karena tantangan terbesar bangsa-bangsa di dunia termasuk di indonesia¬† saat ini, ¬†adalah akhlak yang semakin terdegradasi oleh pola hidup sekuler yang hedonis dan individualistik, yang merupakan bagian¬† perilaku zaman jahiliyah,jelas Bupati.

Dengan keadaan ummat yang seperti itu, kata Bupati Rasulullah dengan penuh keteladanan mampu merubah perilaku tersebut 180 derajat hanya dalam kurun waktu 23 tahun, diaman kuncinya adalah kekuatan iman dan keteladanan yaitu kekuatan untuk memadukan fikir dan zikir, kemampuan logika dan rasa. “Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, agar selalu meneladani akhlak Nabi dalam setiap gerak dan langkah kita, terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku pelayan masyarakat,” tambahnya.

Bupati berharap Peringatan Maulid Nabi kali ini, mampu memotivasi seluruh aparatur pemerintahan, untuk memperbaiki pelayanan yang diberikan berikan kepada masyarakat. “Oleh karena itu, melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, mari kita teladani pola dan perilaku kehidupan beliau, baik dalam kapasitasnya sebagai Hamba Allah yang sangat taat dan patuh kepada Allah SWT, Pemimpin Rumah Tangga, Pemimpin Masyarakat dan Pemimpin Agama. Mari kita wujudkan tatanan masyarakat yang semakin sejahtera, demokratis dan makin berkeadilan, kita tingkatkan persaudaraan dengan sesama umat islam,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.