ADV2 ADV2

Pimpin Apel Kebersamaan, Sekda Kembali Ingatkan Soal Netralitas ASN

Share This:

 

Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow terus diseriusi oleh jajaran pemerintah daerah tersebut. Senin (05/11/2018) pagi tadi misalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondo Tahlis Gallang SIP, MM kembali mengingatkan hal tersebut kepada seluruh ASN yang ada di internal pemerintahannya. “Hingga saat ini sudah banyak laporan Bawaslu yang masuk ke kami terkait dengan dugaan pelanggaran netralitas ASN. Yang perlu diingat, hal tersebut tidak kami diamkan. Bahkan, ada beberapa laporan yang sudah ditindak lanjuti dan disidangkan di sidang majelis kode etik,” ujar Tahlis.

Tahlis pun menghimbau ASN yang ada di lingkup pemerintahannya untuk tetap patuh dan taat akan aturan. “Ketidak patuhan terhadap aturan tentu ada konsekuensinya. Dimana, dalam sidang majelis kode etik, ada beberapa ASN yang sudah dijatuhi sanksi berdadarkan jenis pelanggaran yang dibuat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Tahlis pun mengingatkan kepada para ASN untuk berhati-hati menggunakan media sosial. “Jangan sampai ada ASN yang sembarang menggunakan media sosial dan akhirnya berimbas buruk terhadap dirinya. Kita ASN diikat dalam sebuah aturan main, sesuai batasan sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang,” tandasnya. (mg2/jun)

author

Author: