ADV2 ADV2

Proses Lelang Untuk Dapatkan Konsultan Dokumen Andalalin Bandara Bolmong Sempat Gagal

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Bolmong saat menyampaikan pendahuluan pada kegiatan sosialisasi laporan pendahuluan dokumen andalalin Bandara Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow Drs Azhari Sugeha melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Zulfadly Binol mengakui kalau sebelumnya proses lelang untuk mendapatkan tim konsultan penyusunan dokumen analisis dampak lalu lintas (andalalin) untuk Bandar Udara di daerah itu sempat mengalami gagal lelang. Hal tersebut dikatakan olehnya pada saat pembukaan laporan pendahuluan dokumen andalalin yang digelar di Kendy’s Hotel Lolak, Kamis (15/11/201) pagi tadi.

“Harus diakui kalau proses lelang untuk mendapatkan tim konsultan penyusun dokumen andalalin ini sempat mengalami gagal lelang sebanyak dua kali. Saya tahu persis itu sebab yang menyusun APS itu saya. Saya yang meminta menyusun itu,” ujar Zulfadly.

Dikatakan Zulfadly dokumen andalalin yang disusun mereka sebelum dilelang untuk mendapatkan tim konsultan harus benar-benar diteliti, sesuai dengan regulasi yang ada. “Dibutuhkan ketelitian, sebab menyusun dokumen andalalin untuk terminal kendaraan darat saja susah, apalagi ini menyangkut dengan keberadaan pesawat di udara. Makanya, memang kita benar-benar menyusun dan mengharapkan tim konsultan yang ada sudah benar-benar berpengalaman dalam hal ini,” jelasnya.

Saat ini katanya dokumen Andalalin tersebut akan disempurnakan oleh PT Wima Waya Nusantara sebagai tim konsultan. Dimana, nantinya setelah dibahas secara menyeluruh, dokumen tersebut akan dibawa ke Kementerian Perhubungan. “Nanti setelah proses ini selesai dokumen tersebut akan dibawa ke Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan persetujuan,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.