Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Festival Palelat Bakal Digelar di Bolmut

Share This:

 

Abdul Nazarudin Maloho SPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam waktu dekat akan menggelar festival kebudayaan di daerah itu. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong Utara Abdul Nazarudin Maloho kepada beritatotabuan.com, Kamis (15/11/2018) siang tadi di ruang kerjanya. “Acara ini bertajuk Festival Palelat, dimana kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 hijriah,” ujar Nazarudin.

Nazarudin menambahkan kalau Festival Palelat tersebut nantinya akan digulir pada tanggal 20 November 2018 mendatang. “Acara ini rencananya akan dipusatkan di Alun-alun Lapangan Kembar Boroko, dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, serta siswa se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara” tambahnya.

Rencananya kataa Nazarudin, pelaksanaan kegiatan festival palelat ini diawali dengan zikir bersama pada malam hari, kemudian pada siang harinya akan dilaksanakan kegiatan berupa pawai dan parade kebudayaan. (i-one)

author

Author: