ADV2 ADV2

Soal Nilai Passing Grade, Ini Usulan Bupati ke Menpan-RB

Share This:

 

Bupati Bolmong bersama Walikota Kotamobagu foo bersama usai berkonsultasi soal perekrutan CPNS Daerah

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Fenomena yang terjadi di beberapa daerah, terkait dengan banyaknya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah yang tidak bisa memenuhi nilai passing grade yang telah ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) penerimaan CPNS, mendapatkan perhatian serius dari Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Rabu (07/11/2018) siang tadi, orang nomor satu di Kabupaten Bolmong tersebut, bersama dengan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menemui langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syarifudin MSi. Dimana, dalam pertemuan tersebut Yasti mengatakan ada sejumlah hal yang dibicarakan bersama dengan Menpan-RB.

“Kami meminta agar ada pertimbangan terkait dengan nilai Passing Grade yang telah ditetapkan Panselnas. Sebab, hingga saat ini fenomena yang ada di beberapa daerah angka kelulusan sesuai dengan passing grade sangat minim,” ucap Yasti.

Dirinya menambahkan, jika nilai passing grade tersebut dipakai untuk proses seleksi CPNS DDaerah, maka bisa saja kebutuhan daerah untuk pengisian formasi ASN tidak akan mencukupi. “Makanya kami mengusulkan untuk adanya perangkingan atas hasil seleksi CPNS dengan metode CAT, dengan passing grade sebagai tolak ukur tentunya. Sehingga hal ini bisa mengisi seluruh formasi yang dibutuhkan” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: