Tahun Depan Dinas PUPR Buka Akses Jalan Masuk Pasar Genggulang

Share This:

 

Claudy Mokodongan ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pengerjaan akses jalan Pasar di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2019.

Kepala Bidang Bina Marga, Claudi Mokodongan, membenarkan rencana pengerjaan tersebut, menurutnya jalan masuk ke Pasar pihaknya merencanakan tahun depan. “Lahan jalan masuk kan sudah dibebaskan dan pihak Disperdag-UKM telah menyelesaikan pembayaran lahan, jadi untuk akses jalan kita dari Dinas PUPR yang mengerjakan 2019 mendatang,” ujarnya, pada media ini, Kamis (15/11/2018).

Namun, sambungnya, untuk anggaran pihaknya masih merencanakan, pada realisasi pengerjaan bertahap, “lebih dulu kita targetkan tahap awal pengerasan jalan sebab kalau langsung di aspal kita harus meganalisa hitungan harga aspal dan minyak karena bahan ini mengikuti hitungan harga pasaran dunia, apabila harga turun maka kita harus menghitungnya lagi untuk kemungkinan diperuntukan pengaspalan,” terangnya.

Sumber anggaran Claudi menambahkan, diambil dari DAU APBD 2019, berkisar Rp 5 Miliar untuk realisasi. (febri limbanon)

author

Author: