Tak Perlu Ke Manado, Warga Kotamobagu Kini Bisa Nikmati Pizza Buatan Wanita Ini

Share This:

 

Fiqah Delish bersama dengan Pizza hasil buatannya

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perkembangan usaha Home Industri di Kotamobagu terbilang mulai pesat. Sebab, belakangan ini telah berbagai macam produk olahan yang dipasarkan melalui online maupun tempat khusus pasar umum. Namun ada satu produk makanan cemilan yang masih langka di daerah Kotamobagu yakni Pizza, biasanya konsumen membelinya di Kota Besar seperti Manado, tetapi saat ini merupakan kabar gembira bagi warga di daerah ini, karena di Kotamobagu sudah ada produk tersebut dicetus oleh Fiqah Delish, Warga Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu.

Fiqah saat diwawancarai awak media ini menjelaskan, awal mula ia membuat makanan tersebut hanya iseng saja, dirinya menciptakan Pizza cuma untuk dikonsumsi pribadi dan dibagikan ke Keluarga suaminya, tetapi lama kelamaan ia mendapat orderan dari Keluarga. “Alhamdulillah testimoni Pizza yang saya buat positif semua dari keluarga. Nah dari situ saya termotivasi, kenapa tidak saya kembangkan di daerah lain Pizza ini, toh kebetulan di kotamoagu masih bisa di hitung jari yang jualan Pizza, ini adalah kesempatan saya menyebarluaskan usaha ini, saya punya pengetahuan bikin Pizza jadi saya fikir pergunakan aja buat bisnis usaha,” ujarnya kepada beritatotabuan.com, Jumat (23/11/2018).

Menurut Fiqah menyambung soal tersebut, pemasaran online untuk luar Daerah masih kurang karena terkendala supir mobil yang mendeliverikan Pizza. “Kecuali mereka yang warga dari luar Daerah antaralain Boltim, Bolsel, Bolmong dan Bolmut yang kebetulan datang di Kotamobagu banyak juga dari mereka yang datang ke tempat usaha saya membeli Pizza, kalau soal harga itu saya jual sesuai ukuran, mulai Rp 25 ribu hingga Rp 115 ribu, ongkir area tempat usaha gratis kecuali luar area yakni Rp 10 ribu,” ujarnya.

Untuk omzet per hari ia bisa mendapatkan Rp 1 Juta, “ya lumayan untuk kebutuhan keluarga di jaman sekarang, meski begitu saya berharap kedepan usaha ini bisa tambah berkembang, mudah-mudahan harapan saya untuk mendirikan kedai/cafe sendiri bisa terwujud, supaya memudahkan Customer berkunjung dan menikmati sajian makanan,” harapnya.

Untuk varian Pizza buatan Fiqah, wanita ini menjelaskan kalau dirinya menyediakan sejumlah rasa, diantaranya Meat Lovers : Chiken nugget,  Tuna : nugget sosis, serta Tuna Melt, Chiken Melt. “Yang mau order bisa menghubungi nomor WA saya 082292031299,” tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: