ADV2 ADV2

Walikota : Tidak Ada Alasan Perangkat Desa/Kelurahan Tidak Bisa Gunakan IT

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara kembali menegaskan soal keberadaan perangkat desa dan kelurahan yang harus memahami dan tahu mengoperasikan perangkat Internet Teknologi (IT). Hal tersebut ditegaskan Walikota usai membukaa acara sosialisasi dan bimbingan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar di aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Selasa (13/11/2018) kemarin.

“Setiap daerah pasti bersaing untuk memajukan daerahnya masing-masing, dan persaingan di era modern ini tentunya semua berkompetisi melalui alat teknologi demi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, pembangunan serta pelayanan publik. Karena itu pemanfaatan teknologi sangat penting sebab untuk mendorong perubahan yang begitu cepat pada suatu daerah salah satu syarat yaitu perangkat Desa dan Kelurahan harus paham betul menggunakan teknologi informasi,” jelas Tatong.

Tatong pun menambahkan kalau ┬ámulai dari Kepala Desa dan Kelurahan hingga perangkat harus tahu gunakan IT, “Harus bisa update info info yang ada dengan perangkat IT, karena penyebab kelalaian menjalankan indikator tugas pemerintahan salah satunya disebabkan oleh ketidak pahaman tentang IT,” tambahnya.

Saat ini kata Tatong, setiap pelayanan publik sudah berbasis teknologi, dimana KIM sudah ditersebar di empat Kecamatan di Kotamobagu, diberikan pelatihan, serta ada ada pendampingan dari tim IT Diskominfo, “Jadi saya kira perangkat Desa/Kelurahan tidak ada alasan lagi tidak tahu menggunakan IT, kalau memang tidak mampu nanti ada Perwako yang akan mengatur itu, kemungkinan akan digantikan dengan yang mau dan mampu bekerja,” tandasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.