ADV2 ADV2 ADV2

Wawali Kotamobagu Ikut Periksa Darah dan Kolestrol di Pos Kesehatan Milik Dinkes

Share This:

 

Wawali Kotamobagu saat memeriksakan kolestrol dan gula darah di pos pelayanan kesehatan Dinkes

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka masih dalam suasana Hari Kesehatan Nasional (HKN), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu membuka pelayanan kesehatan gratis, pada kegiatan itu Wakil Walikota (Wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, melakukan kunjungan ke pos pelayanan ditempat tersebut yang berada di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kegiatan yang digelar Senin (12/11/2018) pagi tadi adalah bentuk pengabdian dan pelayanan prima kepada masyarakat di hari kesehatan nasional ini oleh Dinkes Kotamobagu. Saat pelayanan berlangsung, nampak Wawali ketika tiba berkunjung langsung diminta petugas kesehatan untuk memeriksa kesehatannya.

Diantara berbagai hal yang diperiksa itu yakni menimbang berat badan, gula darah, asam urat dan kolestrol. Wawali saat pengambilan sample darah oleh petugas kesehatan, raut mukanya sangat merasakan kesakitan namun tidak terhitung menit yang panjang, mimik muka Wawali berubah dengan cepat menjadi tersenyum sumringah ketika jarum pengambil darah selesai ditarik oleh petugas kesehatan yang melayani dirinya.

Usai diperiksa, petugas kesehatan langsung memberirahukan hasil pemeriksaan bahwa semua masih normal. Setelah itu kemudian Wawali langsung memantau ke dalam ruangan lain yang sedang melayani pemeriksaan gratis Sambil melihat pemeriksaan terhadap pasien yang lain, Nayodo mengatakan “Pelayanan gratis ini sangat membantu masyarakat, di hari kesehatan nasional ini adalah spesial hari yang sangat menjadi kesempatan masyarakat untuk memeriksa kesehatan gratis, apalagi bagi masyarakat yang kurang mampu, untuk itu saya harap masyarakat agar segeralah datang memeriksa kesehatan masing-masing karrna momem ini tidak dipungut biaya,” ujar Nayodo. (febri limbanon)

author

Author: