Wawali Kotamobagu Minta Retribusi Parkir Dimaksimalkan Untuk PAD

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu saat memberikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Retribusi Parkir yang digelar Dinas Perhubungan pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub), menggelar sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), perubahan Peraturan Daerah (Perda) tentang retribusi parkir dan Perda penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Kegiatan iniĀ  dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, kamis (22/11/2018) pagi tadi.

Pada pembukaan kegiatan tersebut Wawali dalam sambutannya menyampaikan, perekonomian daerah harus didukung dengan penuh rasa tanggungjawab sepenuhnya, “yang harus kita optimalkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya retribusi parkir, nah, lewat kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah untuk melakukan perubahan terhadap retribusi parkir, ini kan sudah termuat dalam Perda nomor 5 tahun 2015,” ujarnya.

Lanjut Nayodo, Kotamobagu sudah saatnya melakukan penyesuaian kondisi keadaan Kota, karena tidak cocok dengan perkembangan saat ini, harusnya retribusi parkir sudah dirubah. “Perubahan juga akan disesuikan dengan pasal yang termuat dalam Perda nomor 5 tahun 2011, yakni ada pada pasal 8 ayat 3, disitu besaran retribusi parkir sudah jelas diatur,” ujarnya.

Sedangkan untuk LLAJ kata Nayodo mejelaskan, tujuannya mewujudkan transportasi yang handal serta berkampuan tinggi, tertib, aman, dan efisien, tutupnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.