ADV2 ADV2

Website Milik SKPD Kotamobagu Mulai Aktif, Besok Giliran Kelurahan dan Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Website yang digunakan untuk komunikasi pelayanan publik yang tersebar di 28 Organiasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kota Kotamobagu kini mulai aktif. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan Website yang sudah diaktifkan itu untuk mempermudah komunikasi antara Masyarakat dan Pemerintah karena menyangkut ketransparanan program kegiatan Pemerintah daerah.

“Ini juga termasuk dari program Smart City, sehingga masih dengan sampai saat ini juga kita tetap melakukan pelatihan tetang penggunaan teknologi dan informasi, baru-baru ini kita telah melakukan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada OPD,” ujarnya, Senin (12/11/2018).

Tidak hanya itu sambung Yani, hingga perangkat Kelurahan hingga Desa juga akan diberikan pelatihan oleh pihaknya. Dijelaskannya, setiap masing-masing individu yang ada di OPD akan diberikan pelatihan tanpa terkecuali agar semua bisa menggunakan alat teknologi tersebut, “sekarang ada 43 Website OPD yang running tetapi baru 28 OPD yang sudah mengisi data keorganisasian, yang lain tinggal mengisi data-data organisasi saja,” terangnya.

Yani menambahkan, untuk selanjutnya setelah OPD, pihaknya akan mengundang Kelurahan dan Desa untuk diberikan pelatihan. “Pelatihannya dimulai besok, berlangsung selama tiga hari dan akan dilaksanakan di kantor Diskominfo ini, bentuk materi pelatihan mulai dari tata cara penggunaan website medsos, Program Inovasi Desa Basis IT dan Sistem Informasi Desa (SID), mereka akan diberikan pelatihan oleh tim khusus Data Center Kominfo dari masing-masing bidang,” pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.