ADV2 ADV2 ADV2

Antisipasi Politisasi SARA, Bawaslu Gandeng Tokoh Agama

Share This:

 

Pimpinan Bawaslu Sulut, Awaludin Umbola

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Koordinator Wilayah (Korwil) Boltim, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut, Awaludin Umbola, menyebutkan pentingnya peran tokoh agama dalam suksesnya Pemilu 2019.
“Bawaslu bersama tokoh agama telah memberikan seruan dalam pengawasan partisipatif untuk Pemilu 2019. Bahwa sesungguhnya nilai-nilai agama adalah nilai-nilai yang universal bertujuan memberikan kedamaian,” ujar Awaludin.
Awaludin mengatakan, tokoh agama sebagai pemegang otoritas nilai-nilai moral yang mendorong kebaikan dan kebajikan serta sebagai pelopor peradaban yang tidak boleh dicederai dengan politik uang dan politisasi SARA. “Mendorong kepada tokoh agama untuk menyampaikan kepada umat tentang pentingnya nilai-nilai kerukunan antar umat beragama yang harus dijaga serta menghimbau untuk menjadikan Pemilu 2019 sebagai sarana untuk memilih pemimpin yang akan mewujudkan kesejateraan bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.
Sementara itu, pimpinan Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto, mengatakan, pihaknya bersama tokoh agama juga mendorong umat beragama untuk menggunakan hak pilihnya dalam kontestasi Pemilu 2019. “Dan memilih sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa diintervensi dengan politik uang dan politisasi SARA dalam Pemilu 2019,” tutup Santo.(mg3/mon77)

author

Author: