Bupati Targetkan Seluruh Puskesmas di Bolmong Bisa Rawat Inap

Share This:

 

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kerja-kerja peningkatan pelayanan dan pembangunan kesehatan di Bolaang Mongondow ternyata begitu diseriusi oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Betapa tidak, srikandi Bolmong ini untuk masa periode kepemimpinannya telah menargetkan agar seluruh Puskesmas yang ada di wilayahnya bisa mendapatkan predikat rawat inap. Hal tersebut diungkapkan Yasti, Kamis (06/12/2018) tadi malam. “Saat ini baru ada 6 (enam) Puskesmas Rawat Inap, dan tugas saya sebagai bupati selama satu periode ini harus menjadikan sisa Puskesmas Rawat Jalan yang ada untuk ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas Rawat Inap,” tegas Yasti.

Untuknya, Bupati meminta kepada seluruh Kepala Puskesmas dan petugas medis yang ada di wilayahnya, agar bisa bekerja keras, dan terus meningkatkan pelayanan kesehatan di masing-masing wilayah kerja mereka. “Jika merasa tidak mampu sebaiknyaa segera berpikir untuk mengajukan pengunduran diri dari Kepala Puskesmas. Sebab, visi pemerintahan ini adalah Menuju Bolmong Hebat, termasuk didalamnya tentu Hebat dalam pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Meski demikian, Bupati juga mengatakan kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini, yang masih kekurangan tenaga dokter dan para medis, karena Kabupaten Bolaang Mongondow mempunyai jumlah penduduk terbesar dibanding dengan kabupaten/kota lainnya di Bolaang Mongondow Raya. “Makanya harapan kami begitu besar dalam seleksi CPNS tahun ini, akan ada ketambahan lagi dokter dan tenaga medis,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: