Diskominfo Sediakan Wifi Gratis di Taman Kota Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu memberikan kemudahan kepada Masyarakat untuk mengakses informasi melalui internet. Dalam hal itu Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) memasang Wifi gratis di taman Kota.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat pihaknya menyediakan alat teknologi tersebut demi kemudahan mengakses informasi. “Ini merupakan program smart city dari program Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, untuk menggenjot kemajuan daerah ini salah satunya menyediakan Wifi gratis, supaya masyarakat bisa kenal IT,” kata Yani, Selasa (18/12/2018).

Menyambung soal itu, sementara Kepala Data Center, Rudiyanto Unu, menjelaskan, Wifi yang dipasangkan tidak menggunakan pasword jadi ketika mengakses langsung tersambung dengan jaringan Wifi tersebut. “Kita pasang itu berkapasitas 10 Mbps, untuk sementara baru satu titik yang dipasangkan, masyarakat yang menggunakan Wifi itu jaringannya cukup bagus, mudah-mudahan bisa melayani semua orang yang menikmati Wifi gratis di tempat itu,” ujarnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.