DPRD Bolsel Gelar Paripurna Istimewa Pelantikan Dua Wakil Ketua Hasil PAW

Share This:

ADVETORIAL

Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu saat mengambil sumpah pelantikan terhadap 2 Wakil Ketua DPRD Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (05/12/2018) kemarin mennggelar pelantikan 2 orang Wakil Ketua di lembaga tersebut yang merupakan hasil Pergantian Antar Waktu (PAW). Adapun dua orang yang dilantik tersebut adalah Irma Dilapanga dari Fraksi Partai Demokrat menggantikan Fadli Tuliabu, dan Harianti Badu dari Fraksi Partai Golkar, menggantikan Abdul Razak Bunsal. Prosesi pelantikan terhadap 2 Wakil Ketua DPRD Bolsel tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito SH.

Bupati Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan dalam pelantikan 2 Wakil Ketua DPRD Bolsel

Sidang paripurna istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel tersebut ikut dihadiri oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru,  Kepala Kejaksaan Dasplin Sh. Mhum, Dandim 13O3 Bolmong Letkol Infantri Sigit Dwi cahyono, Kapolsel Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Maksum Maspeke, seluruh anggota DPRD Bolsel, dan jajaran pimpinan SKPD.

Unsur Forkopimda ikut menghadiri paripurna pelantikan 2 Wakil Ketua DPRD Bolsel

Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, saat memimpin jalannya sidang pengambilan sumpah kepada dua anggota dewan ini mengatakan, bahwa pengambilan sumpah ini merupakan pergantian antar waktu. “Pengambilan sumpah yang dilakukan ini, selain didengarkan seluruh peserta sidang, juga didengarkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Abdi.

Foto bersama usai paripurna pelantikan 2 Wakil Ketua DPRD Bolsel

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dalam sambutannya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat kepada kedua anggota DPDR yang baru dilantik. “Juga mewakili masyarakat mulai dari Desa Iligon sampai Molosipat, menyampaikan terima kasih atas pengabdian serta dedikasi yang tinggi kepada Abdul Razak Bungsal dan Fadli Tuliabu yang telah menjabat sebagai Wakil Ketua dan anggota DPRD periode 2014-2018,” ucap Bupati.

Suasana sidang paripurna pelantikan 2 Wakil Ketua DPRD Bolsel

Selain itu Iskandar berharap, kekompakan antara eksekutif dan legislatif dalam menatap pembangunan Kabupaten Bolsel ke depan, akan lebih baik lagi. Lanjutnya, dengan adanya PAW tentunya melahirkan harapan baru, ide dan gagasan baru dan menjadi pemacu dalam peningkatan kinerja legislatif yang lebih baik dalam rangka membangun dan mensejaterahkan masyarakat. “Saya berharap signegritas dan keharmonisan antara penyelenggara pemerintahan perlu dijaga dan yang paling penting mampu menjadi wakil rakyat yang paling baik dan mendengarkan aspirasi yang datang dari rakyat,” tambah Bupati. (advetorial/hamka)

author

Author: