Gelar FGD, Disparbud Datangkan Pihak Kementerian Pariwisata ke Kotamobagu

Share This:

 

FGD yang digelar Disparbud Kotamobagu dan menghadirkan Kementerian Pariwisata pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengembangan pariwisata di Kotamobagu terus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat. Terbukti, dalam rangka memaksimalkan proses pengembangan wisata dan budaya di daerah yang kini dipimpin oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, yang saat ini sementara berjalan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu menggelar Focus Grup Discussion (FGD) yang mana dalam FGD tersebut ikut menghadirkan pihak Kementerian Patriwisata dalam hal ini, DR S Utari Widyastuti S.Ikom. ‘Selain dari pihak Kementerian Pariwisata, kita juga menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata se Bolmong Raya, dalam rangka membahas soal pengembangan pariwisata di daerah Bolaang Mongondow Raya pada umumnya, dan Kotamobagu pada khususnya,” ujar Kepala Disparbud Kotamobagu Agung Adati ST, MSi.

Agung menambahkan, kalau FGD ini digelar dengan harapan akan munculnya gagasan-gagasan baru atas proses dan program pengembangan pariwisata di daerah. “Lebih dari itu, kita juga tentu membutuhkan masukan, saran, dan pendapat dari pihak kementerian pariwisata, untuk lebih mengembangan daerah ini di sektor wisata kedepan,” tambahnya.

Acara yang digelar di aula Bappelitbangda Kotamobagu, Kamis (06/12/2018)  itu  dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Adnan Massinae SSos, mewakili Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. “Kami berharap kehadiran pihak Kementrian Pariwisata dalam FGD ini bisa memberikan dampak positif terhadap pengembangan pariwisata di daerah ini. Selain itu tentunya kami berharap agar apa yang dibahas dalam FGD ini bisa dibawa sampai ke Menteri Pariwisataagar kedepan kita di daerah bisa mendapatkan sokongan dana lebih untuk pengembagan wisata,” ucap Adnan dalam sambutannya. (mg1/jun)

author

Author: