Ini Pesan Wakil Bupati Kepada Para Pemuda Yang ada di Boltim

Share This:

 

Wabup Boltim saat membuka temu karya pemuda siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Perhatian Pemerintah Kabupaten Boltim, terhadap pemuda yang ada di daerahnya rupanya begitu besar. Ini dibuktikan salah satunya dengan kehadiran Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit untuk membuka pelaksanaan kegiatan Temu Karya Pemuda di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad. Kegiatan yang diikuti perwakilan pemuda desa serta perwakilan organisasi kepemudaan tingkat kecamatan dan kabupaten ini dilaksanakan atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman, kreatif, inovatif, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan.  “Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujar Rusdi.

Dikatakan Rusdi, para pemuda harus punya dedikasi untuk lebih maju lagi dengan bekerja keras serta punya pemikiran inovatif. “Organisasi kepemudaan yang ada di Boltim harus punya program jelas dan mendukung program pemerintah menuju pembangunan yang lebih baik,” tuturnya.

Wabup berharap para pemuda menjadikan kegiatan temu karya pemuda sebagai ajang dalam mengembangkan potensi diri. “Dengan dilaksanakannya kegiatan temu karya pemuda ini, Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mewujudkan pemuda-pemudi yang inovatif dan produktif,” sebutnya.

Sementara, Ketua Pantia pelaksana Syarifudin Ali Idrus menambahkan temu karya pemuda akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2018. “Berbagai kegiatan akan dilaksanakan diantaranya pemberian materi terkait masalah kantibmas dikalangan pemuda, penyalahgunaan obat terlarang/ narkoba, latihan dasar kepemimpinan, serta pemberdayaan pemuda. Selain itu juga dilaksanakan Lomba kreatifitas pemuda, tarian tradisional, lomba pidato, dan lomba olahraga tradisional,” terangnya.

Turut hadir Camat Motongkad Mochtar Gaib SP, Camat Modayag Uyun Pangalima, Kapolsek Nuangan, serta aparat desa se Kecamatan Motongkad. (mg3/mon77)

author

Author: