ADV2 ADV2

Pemerintah Desa Pontodon Latih Warganya Buka Usaha Perbengkelan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sejumlah pemuda Desa Pontodon saat magang di Latando Motor, salah satu bengkel ternama di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah Desa Pontodon kepada warganya, untuk bisa mengasah keterampilan yang dimiiki ternyata begitu besar. Lihat saja, bukan hanya pelatihan keterampilan kecantikan untuk kaum perempuan yang digelar oleh pemerintah desa dibawah kepemimpinan Samuel Pasambuna tersebut, tetapi pelatihan keterampilan kepada kaum pria, yakni perbengkelan pun tidak luput dari program mereka.

“Kami memberikan pelatihan keterampilan perbengkelan ini kepada mereka yang sempat menekuni bidang otomotif, khususnya dalam hal kendaraan roda dua,” ujar Samuel saat memberikan sambutan pada sambutan pembukaan pelatihan keterampilan tersebut.

Samuel mengatakan, untuk membimbing para pemuda di desanya, guna mengasah keterampilan untuk perbengkelan, pihaknya mendatangkan pemilik Latando Motor di Kelurahan Kotobangon. “Kami berharap apa yang disampaikan pemilik usaha Latando Motor ini bisa dicermati, dipahami serta dipraktekan dengan baik oleh para peserta pelatihan,” tambahnya.

Pembukaan pelatihan keterampilan perbengkelan yang digelar Pemerintah Desa Pontodon

Samuel mengatakan kalau nantinya para pemuda yang mengikuti pelatihan tersebut, akan ikut melakukan magang di Latando Motor, guna mempertajam keahlian mereka dalam bidang perbengkelan. “Jadi, jika awalnya hanya tau membongkat mesin, dan masih bingung untuk memasangnya kembali. Dengan pelatihan ini kami yakin para pemuda akan lebih mengetahui sistematika pemasangan mesin tersebut,” tuturnya.

Samuel pun menyebut kalau para pemuda itu nantinya usai proses pelatihan akan dibentuk kelompok usaha, guna membuka usaha perbengkelan di Desa Pontodon. “Mereka generasi muda harus memiliki keterampilan serta jiwa wirausaha. Untuknya kegiatan-kegiatan seperti ini kita gelar,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.