ADV2 ADV2 ADV2

Penggunaan Anggaran TP-PKK di Desa Bakal Dievaluasi

Share This:

 

Bupati Boltim, Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Berbeda dengan TP PKK tingkat Kabupaten dan Kecamatan yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Timur. Ternyata pengurus TP-PKK di setiap Desa yang ada di wilayah tersebut, rupanya mendapatkan anggaran yang cukup lumayan. hal iini terungkap dari pernyataan Bupati Boltim Sehan Landjar SH yang mengatakan kalau di tahun 2018, TP-PKK di desa diberikan anggaran cukup besar dengan total Rp 4 Milyar di 80 desa lewat dana desa.

“Kita akan evaluasi tim penggerak PKK yang ada di setiap desa karena pada tahun 2018 tidak kurang dari 50 juta sampai dengan 70 juta anggaran PKK di setiap desa, akan dievaluasi kinerjanya apakah program yang mereka buat dari anggaran tersebut ada multiplayer effectnya atau tidak,” kata Bupati.

Bupati menegaskan, desa yang tidak jelas programnya akan di alihkan anggarannya ke desa yang telah melaksanakan program inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat di desanya. “Untuk saat ini akan dievaluasi ketat. Coba lakukan inovasi, karena anggaran yang disiapkan tidak serta merta akan didapat TP PKK desa sebab akan dilihat dulu apa yang dilakukan pada tahun 2018. Kalau tidak jelas akan ditahan dan dialihkan ke desa yang betul-betul melaksanakan program yang bermanfaat,” tegasnya.

Bupati juga menghimbau, agar pengurus TP PKK di desa turun melihat masyarakatnya, bagaimana keadaan kehidupan mereka, siapa dan berapa KK yang perlu bantuan karena hidup berkekurangan. “Karena mereka ini yang perlu diberdayakan sehingga akan menjadi produktif dan inovatif,” tandasnya. (mg3/mon77)

 

author

Author: