ADV2 ADV2

Sangadi di Boltim Harus Bisa Khotbah dan Jadi Imam Sholat Berjamaah

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim saat memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama masjid di Matongkad Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sangadi yang beragama muslim akan diuji dalam memimpin Salat berjamaah dan melaksanakan khotbah Jumat. Hal itu disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, saat menyampaikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Senin (10/12/2018).
Sebagai imam kubra dan pemimpin di desa, kata Bupati, Sangadi harus bisa memimpin masyarakatnya dalam melaksanakan Salat berjamaah. “Sangadi-sangadi yang beragama Islam harus belajar jadi imam dan belajar khotbah,” ujarnya.
Rencananya, para Sangadi akan diuji langsung oleh Bupati pada awal tahun 2019 mendatang. “Bulan 3 (maret) akan diuji. Minimal hafal 10 surat dan tata cara khotbah,” bebernya.
Bupati menambahkan, hal itu penting dilakukan karena seorang pemimpin harus tahu ilmu agama sehingga bisa membimbing masyarakatnya dengan baik dan bisa menunjukan contoh dalam urusan agama. “Itu penting. Masih Ada 3 bulan kesempatan untuk belajar. seorang pemimpin wajib untuk tahu,” tandasnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.