Sekda Boltim Sebut Anak Merupakan Investasi Bangsa

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Boltim saat menghadiri kegiatan sosialisasi pengembangan Kabupaten dan Kota Layak Anak

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ir Hi Muhammad Assagaf, Kamis (06/12/2018) siang tadi, secara resmi membuka kegiatan sosialisasi pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA). Sosialisasi yang digelar di Gedung PKK Desa Togid ini, merupakan bagian dari program Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Boltim tahun 2018, dengan menghadirkan narasumber dari Dinas P3A Provinsi Sulut. Sedangkan peserta yang hadir adalah para camat, Sangadi, serta stakeholder lainnya.

Lewat sambutannya, Sekda menerangkan bahwa kebijakan KLA bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Sehingga, pemenuhan hak-hak anak Indonesia dapat lebih dipastikan. “Kebijakan ini merupakan implementasi dari tidak lanjut komitmen dunia, melalui World Fit For Children, dimana pemerintah Indonesia juga turut mengadopsinya,” terang Assagaf.

Dirinya menambahkan, sosialisasi ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Boltim. Sebab, anak merupakan generasi penerus bangsa maka wajib hukumnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan anak bangsa. “Saya menggaris bawahi, salah satu poin penting dari proses pengembangan Kabupaten Layak Anak yaitu koordinasi para stakeholder pemenuhan hak anak, yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, karena Anak adalah Investasi masa depan bangsa,” tandasnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.