Soal Temuan Perjalanan Dinas di Boltim, Assagaf : BPK Belum Beri Laporan

Share This:

 

Sekda Bolmong Timur, Ir Muhammad Assagaf

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Boltim, Muhammad Assegaf menepis isu yang beredar terkait adanya temuan perjalanan dinas dalam APBD 2018 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. “Jadi itu tidak benar karena BPK belum memberikan laporan resmi ke pemkab, kalau pun ada berarti itu baru sebatas temuan sementara,” ungkap Assegaf.

Assegaf menjelaskan bahwa temuan sementara adalah hal yang wajar dalam setiap pemeriksaan oleh BPK RI. “Setelah pemeriksaan dilakukan hasilnya tidak langsung dibeberkan oleh BPK. Masih ada tenggang waktu dua sampai tiga minggu untuk melaporkannya kepada pemerintah daerah. Jika nanti ada temuan maka Pemkab diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan. Tapi sejauh ini temuan tersebut masih rendah, ” jelasnya.

Assagaf mengatakan pihaknya juga tidak khawatir karena pemeriksaan oleh BPK baru pada tahap pendahuluan. Masih ada pemeriksaan awal dan pemeriksaan rinci yang rencananya akan dilakukan pada Januari 2019 nanti. “Jadi sebelum pemeriksaan rinci dimulai, bagi SKPD yang ada temuan segera perbaiki, agar target wajar tanpa pengecualian (WTP) ke enam kali bisa terwujud, ” pungkasnya.(mg3/mon77)

author

Author: