Tiga Supermarket di Kotamobagu Bebas Makanan Kadaluarsa

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala DisperdagKop UKM saat melakukan sidak di sejumlah Swalayan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM), Senin (10/12/2018) pagi tadi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tiga supermarket terbesar di Kotamobagu untuk memeriksa makanan dan minuman kadaluarsa. Dari pemeriksaan tersebut mulai dari Paris Superstore, Dragon dan Abdi Karya pihak Dinas tidak menemukan barang yang kadaluarsa. “Hari ini ada tiga supermarket sudah kita periksa, tetapi belum ada satu pun barang kadaluarsa ditemukan, mudah-mudahan tetap steril seperti ini sampai dengan natal dan tahun baru,” kata Kadis Disperdagkop-UKM, Herman Aray kepada awak media ini.

Meski begitu lanjut Aray, pihaknya sekali waktu tetap melakukan pemeriksaan lagi guna memastikan stok barang yang di jual aman. “Kita akan terus melakukan pengawasan dan bisa melakukan kembali sidak ini kapan saja, guna memastikan barang dagangan yang dijual ke masyarakat, benar-benar layak konsumsi,” tambahnya.

Sementara, saat sidak di Dragon, pengelola Dragon yang dikenal dengan sebutan Ko’ Hani BUdiman, ketika diwawancarai sejumlah awak media mengatakan kalau pihaknya selalu hati-hati terhadap barang terlebih bahan makanan yang sudah akan kadaluarsa. “Kalau soal barang kadaluarsa saya kira tidak ada, karena saya selalu bilang ke kariawan agar barang diperiksa secara berkala, apabila ada yang kadaluarsa langsung diganti yang baru,” imbuh Hani. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.