Tim Akreditasi Puskesmas Disambut Langsung Bupati Yasti

Share This:

 

Bupati Bolmong saat menyambut kedatangan tim akreditasi Puskesmas tadi malam

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kedatangan tim surveyor akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) didambut langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Hal tersebut tercermin dari jamuan makan malam yang digelar Bupati di D’Talaga Restaurants, Kamis (06/12/2018) tadi malam. Dimana, pada acara yang dihadiri oleh jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong bersama seluruh Kepala Puskesmas tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim akreditasi yang akan melakukan kerja-kerja mereka selama 3 hari.

“Mudah-mudahan kehadiran Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas kali ini akan memberikan angin segar, motivasi serta dapat memberikan bimbingan bagi tenaga medis dan paramedis yang ada di puskesmas untuk betul-betul meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Yasti.

Dirinya menambahkan, tahun lalu ada 3 puskesmas yang diakreditasi, dimana Puskesmas Doloduo tahun 2018 ini bahkan memperoleh predikat puskesmas terbaik atas hasil akreditasi tahun 2017 lalu, “Sehingga itu saya  berharap Jajaran Puskesmas Doloduo dapat membagi ilmu dan pengalaman kepada 17 Puskesmas lain di Kabupaten Bolaang Mongondow,” tambahnya.

Bupati dalam kesempatan itu juga meminta kepada para Kepala Puskesmas dan jajarannya untuk melakukan perubahan pola pikir (mind set) serta tidak selalu terpaku dan berada di zona yang nyaman. “Kami berharap pelaksanaan akreditasi/penilaian puskesmas paling tidak memperoleh hasil akreditasi Tingkat Madya. Dimana, saya meminta kepada Kepala Puskesmas untuk terus mendampingi Tim Surveyor bukan hanya 3 (tiga) kepala Puskesmas di Imandi, Komangaan dan Poigar yang akan dinilai, tetapi seluruh puskesmas yang ada sehingga di tahun 2019 nanti puskesmas yang belum diakreditasi, telah mengetahui apa yang harus disiapkan sebelum tim surveyor melakukan akreditasi,” jelasnya. (mg2/jun)

author

Author: