Wawali Kotamobagu :Bantuan Bank Indonesia Ikut Jaga Harga Komoditi Nenas di Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu saat melihat langsung pengoperasian mesin pengolah nenas bantuan dari Bank Indonesia

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, menyebut kalau bantuan alat pengolah nenas yang diberikan oleh Bank Indonesia kepada 3 Kelompok Tani (Poktaan) yang ada di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, akan ikut menjaga harga komoditi nenas di daerah. Hal tersebut disampaikan Nayodo saat menghadiri proses penyerahan bantuan alat pengolah Nenas dari Bank Indonesia kepada 3 Poktan, Rabu (19/12/2018) siang tadi. “Selain akan ikut menaikkan harga jual komoditi nenas, alat ini juga sangat bernilai untuk menjaga harga komoditi nenas itu sendiri khususnya di daerah kita,” ujar Nayodo.

Nayodo pun menambahkan kalau alat ini diharapkan akan ikut meningkatkan semangat para petani untuk bisa menanam dan membudidayakan tanaman nenas di daerahnya. “Perekonomian masyarakat khsusnya petani nenas akan meningkat kedepa, sehingga ini kami yakin akan ikut menekan lju inflasi di negara kita jika kita bisa mengoptimalkan bantuan dari Bank Indonesia ini,” tambahnya.

Nayodo pun dalam kesempatan tersebut berpesan kepada kelompon tani penerima bantuan alat pengolah nenas tersebut, untuk bisa menjaga bantuan tersebut sebaik mungkin, serta dapat dimaksimalkan penggunaannya untuk meningkatkan produksi nenas. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.